Ini 5 Alasan Kenapa Anda Perlu Berinvestasi Di Usia Muda

Written by Songtan on August 18, 2020 in Wirausaha muda with no comments.

Bayangkan, di usia yang masih remaja, kamu memiliki sebuah bisnis dan juga penghasilan sendiri. Pekerjaan di luar sekolah dapat menjadi dasar seseorang sebelum memulai usaha. Zelson yang sempat berkarier di sebuah perusahaan real property mengatakan pengalamannya tersebut menjadi peluang terbaik baginya untuk mempelajari seluk beluk saat menjalankan bisnis. “Pengalaman langsung itu membantu saya mengubah ide menjadi produk yang berfungsi dan bisnis yang berkelanjutan,” tuturnya. Misalnya dengan mencari usaha sampingan yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda.

Orang tua rela membayar guru non-public demi sang buah hati supaya pintar. Jadi kalau kamu punya skill lebih di bidang-bidang tersebut, manfaatkan skill kamu untuk mendapatkan keuntungan besar. Kalau kamu suka menulis, kamu harus menghasilkan uang dari tulisan-tulisan kamu. Sekarang ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan freelance author untuk memenuhi konten yang mereka butuhkan untuk pemasaran.

Jika kamu berminat untuk terjun ke dalam sebuah bisnis, pastikan memilih jenis bisnis yang paling tepat. Hal ini akan membuat kamu lebih nyaman dan merasa lebih siap untuk terjun ke dunia bisnis itu sendiri. Orang sukses tidak selalu orang yang memiliki peringkat bagus di sekolah, tapi orang yang sukses pasti orang yang berani untuk memulai. Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Ketika Anda menjalankan sebuah sesuatu, sebaiknya latihlah diri Anda untuk tidak mudah menyerah. Meskipun Anda mengalami banyaknya sebuah kegagalan, anggaplah sebuah kegagalan tersebut menjadi sebuah pelajaran untuk Anda memperbaikinya. Tetaplah menjalankan sebuah usaha yang Anda miliki dengan tekun hingga berhasil, sebab di situlah sebuah kunci sukses di usia muda. Menjadi pengusaha muda yang sukses harus memiliki tujuan dalam hidupnya. Namun banyak dari beberapa anak muda lebih memilih menghabiskan masa mudanya hanya untuk bersenang-senang saja, tanpa memikirkan dampak dari kebiasaan tersebut di masa tua.

Satu hal yang baik untuk menjadi pengusaha ketika masih muda adalah kesempatan untuk belajar dan menjelajah lebih luas karena kita masih muda. Inilah mengapa kita sangat di utungkan untuk menjadi entrepreneur sejak masih muda. Saat masih berada dalam usia produktif, kamu memiliki kesempatan terbaik untuk memulai banyak hal, termasuk memulai bisnis di usia muda. Diperlukan suatu tekat yang sangat kuat serta keberanian untuk mengawali langkah meraih rupiah pertama. Seiring berjalannya waktu nanti, kemampuan dan daya tahan dalam menangani masalah akan tumbuh dengan bertahap. Mulai dari langkah awal dari niat yang kuat usaha akan berkembang bersama semangat, kerja keras, dan selalu pantang menyerah sampai semua goal berwirausaha tercapai.

Jika ingin menjadi orang yang sukses, kamu harus secara konsisten mengembangkan kebiasaan sehari-hari yang baik. Untuk menjadi orang sukses ataupun menjadi kaya kamu harus tuliskan tujuan yang akan dicapai dan juga tenggat waktu untuk mencapainya. Untuk menjadi orang sukses, kamu tidak harus selalu terpaku pada satu bidang saja.

Memulai bisnis pada usia muda

Kamu bisa membaca postingan ukmsumut mengenai cara mengatasi ketakutan dalam berbisnis disini. Namun kita bisa menyimpulkan bahwa usia sendiri bukanlah faktor utama yang menentukan berhasil atau tidaknya suatu usaha. Bahkan, terdapat pendapat yang menyimpulkan bahwa mereka yang memulai usaha di usia tua memiliki peluang yang lebih baik untuk mencapai kesuksesan. Meskipun kebanyakan bisnis blogger hanya dijalankan seorang diri atau beberapa orang saja, namun potensi penghasilannya cukup baik. Bisnis ini bisa menjadi awal untuk merintis kemampuan kalian dalam menulis. Sekarang ini sudah banyak blogger yang sukses memperoleh pendapatan mencapai miliaran rupiah perbulannya.

Posisi tersebut tidak semua orang bisa melakukannya, maka dari itu untuk kalian yang ahli dalam hal melejitkan media sosial maka peluang di atas bisa menjadi lahan bisnis yang menguntungkan. Kalangan anak muda tentu sudah sangat familiar dengan perkembangan teknologi dan infonet. Karena itu, tidak ada salahnya bila Anda mengoptimalkan peran teknologi dan infonet untuk mendukung perkembangan bisnis Anda. Contohnya saja seperti menggunakan sosial media, e-mail, weblog, forum on-line, iklan baris maupun iklan baner untuk membantu mempromosikan bisnis Anda di dunia maya. Mereka yang membangun bisnis di usia muda biasanya akan lebih mandiri karena berhadapan langsung dengan berbagai tantangan yang mereka hadapi sendiri. Biasanya mereka akan mampu membiayai kehidupannya sendiri walau hasil dari usaha mereka belum seberapa.

Bisnis baru butuh jejaring untuk berkembang dan jejaring yang sudah dimiliki akan sangat membantu perkembangan bisnisnya. Adi mengatakan, ia memulai bisnis dengan tidak memiliki karyawan, bahkan bisnis tersebut dijalankan hanya berdua dengan istrinya saat ini, Putri Rachmadia, yang kala itu masih menjadi pacarnya. Seiring berjalannya waktu, berkat ketekunan yang mereka curahkan, kini Adi dan Putri telah memiliki karyawan hingga 70 orang, dan mampu menjual ratusan ribu paket setiap bulannya. Biasanya wirausahawan muda berstatus lajang atau belum berkeluarga sehingga memiliki banyak waktu luang untuk melakukan aktifitas bisnisnya.

Misalnya, saat ini banyak orang yang lebih peduli dengan kesehatan, maka produk suplemen atau makanan dan minuman kesehatan bisa jadi salah satu pilihan. Atau kamu juga bisa mengambil kesempatan dari tren bersepeda dengan menjual aksesori yang berhubungan dengan sepeda. Enaknya, Anda bisa membantu mengurangi beban finansial mereka dengan memiliki finansial sendiri. Hal ini sangat berpengaruh pada generasi sandwich atau generasi orang dewasa yang harus menanggung hidup 3 generasi yaitu orang tuanya, diri sendiri, dan anaknya. Melihat hal ini, ibu mereka pun bersedia untuk membantu agar bisnis anak-anaknya semakin berkembang.

Comments are closed.